Senin, 20 Juni 2011

Membuat Domain Yang Bagus Berdasarkan karakteristik nama

7characteristicsofgooddomainnames.png


Nama domain yang bagus  memiliki 7 karakteristik.
1. Pendek
2. Mudah diingat.
3. Mudah dieja.
4. .Com
5. Deskriptif.
6. Cap
7. Tanpa tanda penghubung dan nomor.

Lebih Jelasnya:

1. Nama domain yang bagus pendek. Nama domain dibawah 10 karakter, dan tidak pernah melebihi 20 karakter.
Adapun jumlah kata, satu kata adalah domain emas, dua kata baik, tiga kata domain domain rata-rata, dan di atas 3 kata dianggap ide yang buruk. Daniel memberikan contoh sebagai perumpamaan.
Contoh: Quotes.com adalah domain hebat dan mungkin jutaan dolar. ProQuotes.com adalah domain dua kata yang baik senilai ribuan dolar. ProQuotesNow.com adalah sebuah domain rata-rata dan dapat digunakan untuk sebuah website. YourProQuotesNow.com adalah tidak bagus.
(Catatan : Nama domain saya yang panjang  adalah : healthcareproducts.lamolinace.com. handbagsandaccessories.beatifulsharing.info , dreamscometruela.org .  Sepertinya ini bukan nama yang bagus yaaaa. Tapi membuatnya sebelum membaca tipsnya mas Daniel )
2. Mereka mudah diingat
Jika domain anda kompleks dan tidak mudah untuk mengingatnya maka  anda akan kehilangan pengunjung di sepanjang jalan.
Contoh: Brcwr.com adalah nama domain yang singkat, tetapi tidak mudah untuk mengingat sama sekali, sehingga akan menjadi ide buruk untuk menggunakannya di website Anda.
3. Mereka mudah mengeja.
Hindari kata-kata asing yang tidak biasa, kata-kata yang memiliki pengucapan yang kompleks, kombinasi huruf yang aneh dan hal lain yang mungkin menyebabkan seseorang untuk misspell alamat Anda.
Contoh: CappuccinoBar.com mungkin bermasalah bagi pengunjung berbahasa Inggris. Cappuccino adalah kata Italia, dan tidak semua orang menyadarinya.
4. Mereka memiliki ekstensi com.
Organisasi mungkin lebih memilih untuk mendaftarkan domain. Org, dan perusahaan menargetkan kawasan geografis yang sangat spesifik mungkin ingin mendaftarkan domain lokal (misalnya. Itu, co.uk,.. Cn dan sebagainya). Selain dari kasus ini, bagaimanapun, sebuah domain com adalah baik. Ekstensi ini adalah yang paling populer saat ini sehingga mudah diingat dan dihafalkan orang. Tak heran jika jari-jari kita terbiasa mengetik .com
5. Deskriptif
Banyak pengunjung akan datang ke situs anda melalui mesin pencari dan melalui link langsung di website lain. Artinya, mereka akan datang jika domain yang mereka lihat bagus.
Memiliki nama domain deskriptif akan memberikan pengunjung gambaran tentang apa situs anda adalah tentang bahkan sebelum mereka masuk ke dalamnya. Jika kata kunci yang terkait yang hadir dalam domain itu mungkin juga membantu peringkat mesin pencari Anda.
Contoh: Anda akan dapat menebak apa TelevisionGuides.com sebelum mengunjungi  situs tersebut, bukan?
Misalkan Anda sedang mencari review film. Anda membuat sebuah pencarian cepat di Google. Hasil pertama berasal dari MikesLair.com. Hasil kedua datang dari MoviesCentral.com. Mana yang akan anda klik? Orang akan cenderung meng-klik moviescentral.com daripada mkeslair.com.
6. Brandable
Sebuah domain brandable akan memiliki pengucapan yang bagus, kombinasi menarik dari huruf atau hanya efek visual yang menarik. Kadang-kadang mereka tidak akan deskriptif, tetapi mereka bisa sama-sama efisien.
Domain brandable akan membuat pengunjung Anda mengasosiasikan nama dengan website Anda dan isinya. (Perhatikan bahwa domain brandable dapat deskriptif pada saat yang sama, tetapi itu tidak selalu terjadi.)
Contoh: Kotaku.com adalah salah satu blog game paling populer di Internet. Domain tidak deskriptif sama sekali, tapi mereka  ini begitu kuat bahwa gamer segera mengenali itu di web.
7. Tidak mengandung tanda hubung atau nomor.
Nama domain yang mengandung tanda hubung dan nomor lebih murah karena suatu alasan. Mereka menderita masalah yang sama dari domain tidak menggunakan ekstensi. Com atau dengan ejaan yang kompleks.
Tech-World.com Nama-nama yang akan menempel dalam pikiran orang adalah “tech” dan banyak pengunjung hanya akan melupakan tanda hubung. Akhirnya mereka akan mencoba untuk mengakses situs Anda dengan mengetikkan TechWorld.com, sia-sia.
Angka, di sisi lain, akan membingungkan orang-orang dengan ejaan. Misalkan Anda terdaftar Tech5.com. Pengunjung bisa mencampurnya dengan TechFive.com, jika mereka berhasil mengingat nomor di tempat pertama!
Contoh: Coolest-Gadgets.com sebuah blog gadget yang sangat populer, dengan lebih dari 70.000 pelanggan RSS. Dengan pembaca yang besar orang sering mengetik domain langsung pada address bar. Tak perlu dikatakan bahwa banyak dari mereka lupa untuk menambahkan tanda hubung. Pemilik situs membeli CoolestGadgets.com kemudian untuk memperbaiki masalah. .
Semoga bermanfaat.