Senin, 20 Juni 2011

Cara Membeli Casing Komputer

 






Casing merupakan tempat untuk menyimpan berbagai perangkat hardware komputer seperti motherboard, hardisk, drive optik dan sebagainya. Jika anda hendak membeli sebuah casing, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui agar anda mendapatkan casing yang bagus dan berkualitas sehingga tidak merugikan anda.
Ada begitu banyak brand / merek casing yang beredar saat ini. Jika anda hendak membeli casing, ikuti tips berikut:
Merek Casing dan Power supply Harus SamaPerlu anda ketahui, sebenarnya casing itu sudah di bundel / dipaketkan dengan power supply. Perhatikan merek kedua perangkat tersebut. Jika casingnya merek Simbadda maka power supply nya pun harus Simbadda juga. Jika casingnya merek Enlight maka power supply nya pun harus Enlight juga, dan sebagainya.
Ukuran yang BesarCasing yang berukuran besar mempunyai kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang berukuran kecil, ini dikarenakan aliran udara menjadi lebih teratur. Usahakan membeli casing yang memiliki minimal 4 bay. Bay adalah tempat untuk menyimpan perangkat drive optik seperti CD-ROM drive atau DVD-ROM drive.
Bahan yang BerkualitasPilihlah casing yang memiliki bahan yang berkualitas. Salah satu ciri yang dapat anda ketahui adalah saat komputer menyala dan kita memegang casing tersebut maka tidak ada listrik yang mengalir ke badan kita (casing tersebut tidak nyetrum). Kalaupun ada tapi daya listriknya kecil. Casing model lama biasanya menggunakan bahan yang kurang bagus sehingga jika menyentuh badan kita maka aliran listriknya cukup besar.